Senin, 26 Juli 2010

Apa itu Matematika?

Matematika merupakan ilmu dasar yang harus kita kuasai untuk bisa memahami ilmu lannya. Matematika bukan hanya perhitungan membagi, menjumlah, perkalian ataupun pembagian. Lebih dari hal tersebut, matematika dapat menjelaskan dan menyelesaikan permasalahan dalam kehidupan sehari secara cepat sesuai langkah-langkah logis matematika.

Sejak zaman dahulu orang-orang telah menerapkan ilmu matematika dengan sempurna. Bagaimana mereka mengukur tinggi Piramida di Mesir tanpa adanya peralatan modern seperti saat ini. Semuanya menggunakan konsep matematika.

Dibandingkan dengan ilmu lainnya, matematika adalah ilmu yang paling unik. Kemampuan dalam ilmu matematika secara tidak langsung menunjukkan kemampuan seseorang dalam berfikir, bertindak atau menentukan sesuatu. Matematika adalah ilmu pemahaman dan strategi, dimana konsentrasi dalam belajar sangat diperlukan. Tidak salah jika ketika kita menanyakan pendapat orang tentang metematika, matematika merupakan pelajaran yang paling sulit. Untuk itu dengan adanya web ini, mari kita pelajari matematika sebagai ilmu yang mudah dan menyenangkan, tentu saja konsentrasi dan latihan yang kontinu sangat diperlukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar